Jumat, 02 Agustus 2019

Pengantar Singkat untuk SEO dan Praktik Terbaiknya

Apa itu SEO?

Search Engine Optimization (SEO) adalah strategi pemasaran Internet yang meningkatkan lalu lintas yang dihasilkan ke situs web dengan meningkatkan visibilitas situs web di mesin pencari seperti Bing dan Google. Jika Anda dapat sepenuhnya menggunakan mesin pencari dalam bisnis Anda, Anda akan mengalami tingkat pertumbuhan dan peningkatan lalu lintas yang belum pernah terjadi sebelumnya.
Pengantar Singkat untuk SEO dan Praktik Terbaiknya
SEOTODIDAK
Semakin tinggi peringkat dalam SEO, semakin tinggi peringkat situs web di Halaman Hasil Mesin Pencari (SERP) dan semakin banyak lalu lintas yang dihasilkan ke situs web. Berikut adalah beberapa fakta penelitian untuk membuktikan betapa pentingnya SEO:

93% dari semua lalu lintas ke situs web berasal dari mesin pencari;
67k pencarian dilakukan di Google setiap detik;
Memiliki posisi pertama di Google memiliki lebih dari 34% dari klik per tayang;
Hampir 75% pengguna tidak menggulir melewati halaman pertama di Google;
Hampir 80% pengguna mengabaikan iklan berbayar di hasil pencarian;
58% dari semua pencarian berasal dari perangkat seluler.
Itu adalah beberapa fakta dan statistik yang terbukti ketika datang dengan SEO. Ingat, industri ini selalu berubah sehingga Anda dan bisnis Anda perlu berkembang sebanyak mungkin. Di bawah ini adalah strategi SEO dasar yang Anda perlukan untuk meningkatkan peringkat situs web Anda:

Optimasi kata kunci

Kata kunci SEO adalah kata kunci atau frasa dalam konten web Anda yang memungkinkan situs web Anda ditemukan melalui mesin pencari. Anda menggunakannya sesuai dengan ceruk yang Anda tulis, dan siapa pun yang mencari kata kunci tertentu yang melibatkan ceruk itu dapat dengan mudah menemukan situs web Anda. Dengan cara ini, mereka membantu Anda mengarahkan audiens yang ditargetkan ke situs web Anda dan meningkatkan lalu lintas Anda.

Tag judul

Setiap konten web yang Anda hasilkan harus ditandai dalam judul. Artinya, judul, tajuk dan sub tajuk harus memiliki setidaknya satu kata kunci yang terkait dengan ceruk yang Anda bicarakan. Ini membuat Google dengan mudah menemukan artikel Anda di antara yang lain ketika kata kunci tertentu dicari. Semuanya dimulai dari judul.
baca juga : Cara Benar Melakukan SEO Anda Sendiri di 2019

Dan jangan lupa untuk membuat judul Anda informatif dan cukup menarik untuk menarik audiens yang ditargetkan.

Deskripsi meta

Deskripsi meta adalah kutipan yang meringkas konten halaman web. Deskripsi meta ditampilkan ketika ada kata kunci yang terkait dengan situs yang dicari di mesin pencari. Ini penting untuk SEO pada halaman dan mendorong audiens yang ditargetkan untuk mengklik melalui situs web Anda

Melibatkan konten

Sejauh ini adalah hal yang paling penting dari semuanya. Apa gunanya melakukan semua hal di atas jika kontennya sendiri tidak menarik? Setelah mengundang begitu banyak orang di dalam situs web Anda, apa yang akan mereka lakukan jika konten itu sendiri masalahnya? Apakah ajakan Anda untuk bertindak kuat dalam dirinya sendiri? Apakah posting blog Anda hanya informasi acak yang tidak berhubungan dengan niche Anda? Apakah Anda menulis hanya untuk kepentingan itu? Atau lebih buruk, apakah Anda tidak menulis sama sekali?

Orang tidak akan membaca sesuatu jika itu tidak ada hubungannya dengan apa yang mereka cari. Ini hanya akan meningkatkan rasio pentalan situs web Anda dan mengurangi peringkat situs web Anda di Google - yang berarti pengurangan traffic Anda. Pastikan Anda melakukan penelitian yang memadai tentang apa pun yang akan Anda tulis di situs web Anda, dan tambahkan referensi jika perlu. Karena jika kontennya sendiri kurang, semua pekerjaan akan sia-sia.

Dan, jika Anda tidak punya waktu untuk menulis, dapatkan diri Anda seorang penulis konten untuk melakukannya untuk Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar